ATG Terpasang di Tangki SPBU, Stok BBM Kini Terpantau Otomatis

 PT Pertamina (Persero) resmikan kehadiran akseptasi pertama bahan bakar minyak (BBM) Automatic Tank Gauge (ATG) Custody Transfer di bak simpan Stasiun Pemenuhan Bahan Bakar Umum (SPBU).



Lewat tehnologi ATG Custody Transfer di SPBU ini, akseptasi BBM di SPBU akan tertera dengan cara terpadu dalam skema pantauan di Pertamina, searah dengan usaha kenaikan digitalisasi SPBU Perseroan.


Cara Memilih Situs Sabung Ayam TerbaikAkseptasi pertama lewat ATG Custody Transfer di SPBU dilaksanakan Direktur Eksperimen serta Infrastruktur Darat PT Patra Niaga Nur Muhamad Zain, dilihat oleh President Director PT Pertamina Retail Iin Febrian serta manajemen Pemasaran Operation Region (MOR) III, dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak serta Gas Bumi (Hiswana Migas).


Pekerjaan dilaksanakan di SPBU COCO 3110303, Jalan Cikini Raya, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020).


Sebelum implikasi ATG Custody di SPBU, Nur Muhamad Zain menerangkan, awalnya ATG Custody diresmikan di mobil bak. Waktu serah terima, pendataan stock BBM dilaksanakan berdasar data jumlah mobil bak itu.


"Dengan tambahan skema ATG Custody Transfer di bak simpan SPBU ini, skema yang terpadu akan mengetahui ke-2 Custody, yaitu di mobil bak serta di titik serah SPBU. Skema digital ini bisa tingkatkan pencatatan serta terpantau dengan cara langsung di Pertamina," tuturnya.


Seirama dengan hal itu, Iin Febrian memberikan tambahan, implikasi ATG Custody di SPBU ini jadi perolehan baru dalam kenaikan digitalisasi SPBU. Data dalam skema pantauan yang terpadu, semenjak mobil tanki mengawali proses distribusi BBM dari Terminal BBM sampai diterima di SPBU.


"Kami optimis, pendataan di SPBU semakin lebih tepat. Adanya pantauan yang makin terbuka, Pertamina bisa jaga keandalan servicenya buat warga," sambungnya.


Disamping itu Ketua Hiswana Migas Dewan Perwakilan Wilayah III Juan Tarigan memberikan tambahan, untuk perusaha SPBU faksinya benar-benar menghargai usaha Pertamina dalam digitalisasi ini. "Dengan skema ATG Custody di SPBU bisa tingkatkan kejelasan pengiriman serta ukuran. Yang dulu telah baik, sekarang akan semakin baik," tuturnya.


Kebijaksanaan BBM satu harga sekarang di nikmati warga di Palau Rote. Pertamina dengan cara sah menjalankan SPBU Solid, di Desa Edalode, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/7).


Postingan populer dari blog ini

updating ethics and cybersecurity skills of all board members

This was actually rather a huge space in our comprehending of exactly just how

Keep The Dogs Hidden